Tips Mengatasi Stress bagi Pelajar, Mahasiswa, Pegawai Kantoran dan Menghilangkan Beban Pikiran

Thursday, January 02, 2014


Setiap orang pasti galau dan juga pernah punya masalah, karena hal tersebut adalah wajar dalam kehidupan ini. Yang harus diperhatikan adalah jangan pernah terpuruk bila masalah datang, segera cari solusinya dan jangan  biarkan pikiran terus terbebani. Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba untuk meringankan beban pikiran serta membuat rileks. Cara mengusir stress ternyata bisa dilakukan semua orang lho.


Tips Mengatasi Stress dan Mengusir Beban Pikiran :

1. Meditasi.

Meditasi adalah salah satu cara yang bisa ditempuh untuk membuat fikiran lebih rileks. Cara ini juga diklaim sangat efektif untuk meredakan stress. Pengaturan pernafasan mempengaruhi pernafasan dan peredaran darah secara langsung. Secara otomatis aliran darah akan menjadi lancar dan juga tubuh menjadi lebih rileks, fikiranpun menjadi jauh lebih tenang.



Dalam beberapa kasus penyakit, bahkan meditasi bisa dijadikan sebagai salah satu pengobatan alternatif. Dengan meditasi seseorang dapat belajar untuk mengendalikan nafsu makan yang berlebih. Karena alasan itulah, ada kelas atau terapi menggunakan meditasi dan yoga untuk kecantikan dan kesehatan. Meditasi juga merupakan salah satu cara untuk menghentikan ketergantungan terhadap sesuatu yang bisa merugikan seperti merokok, narkoba dan kecanduan obat terlarang.



2. Berolahraga secara teratur.

Olahraga tidak hanya bagus untuk kesehatan, tetapi olahraga secara teratur sangat baik untuk mengusir stress. Ketika seseorang mengalami banyak masalah dan juga sedang banyak beban fikiran disarankan untuk melakukan berbagai kegiatan seperti olahraga. 

Olahraga secara teratur yang memiliki dampak bagus untuk kesehatan antara lain jogging, bersepeda, dan jalan-jalan pagi. Dengan melakukan olahraga fikiran akan teralihkan dan kita dapat menikmati setiap gerakan. Tentu saja hasilnya sangat bagus sekali, hilang rasa stress yang mengganggu, dan tubuh sehat bugar akan kita dapatkan.



3. Hang Out bareng teman.

Ketika sedang dilanda sebuah masalah jangan pernah terlalu bersedih dan juga membiarkannya berlarut larut, hal tersebut akan sangat mengganggu dan tidak baik untuk kesehatan. Keluar sama teman bisa menjadi salah satu cara yang efektif dan mudah untuk dilakukan untuk mengusir galau dan meringankan beban pikiran. Dengan bermain ataupun bercanda akan mengalihkan kesedihan. Ketika berkumpul dengan teman teman juga akan membawa aura positif yang bagus untuk mengatasi kegelisahan.
 
Demikian beberapa hal yang bisa dengan mudah dilakukan untuk mengatasi stress dan mengusir beban pikiran. Masalah memang akan selalu ada, dan ada beberapa yang tidak bisa kita hindari. Pilihan untuk tidak berlarut larut bersedih dalam sebuah masalah ada pada kita. Segera bangkit dan dapatkan kembali energi positif untuk tubuh kita.  Ketika fikiran fresh dan tenang kita akan lebih mudah menemukan solusi dalam setiap permasalahan. Semoga bermanfaat. Selamat Pagi



You Might Also Like

1 komentar

  1. Waa makasih banyak loh untuk artikelnyaa! Sangat informatif dan berguna sekalii!

    ReplyDelete

Mari beri kritik dan saran untuk kemajuan bersama