Pindah Daya dari Pascabayar (Postpaid) ke Prabayar (Prepaid / Pulsa) | PLN Migrasi Online

Wednesday, September 25, 2013

Kali ini saya ngepost bagi agan-agan yang membutuhkan informasi tentang bagaimana cara pindah daya / migrasi online dari Pascabayar ke Prabayar .. 

Inilah inovasi terkini dari layanan PLN yang lebih menjanjikan Kemudahan, Kebebasan dan Kenyamanan bagi pelanggannya : Listrik Pintar – Solusi isi ulang dari PLN !
Dengan listrik pintar, setiap pelanggan bisa mengendalikan sendiri penggunaan listriknya sesuai kebutuhan dan kemampuannya.
Seperti halnya pulsa isi ulang pada telepon seluler, maka pada sistem listrik pintar, pelanggan juga terlebih dahulu membeli pulsa (voucher/token listrik isi ulang) yang terdiri dari 20 digit nomor yang bisa diperoleh melalui gerai ATM sejumlah bank atau melalui loket-loket pembayaran tagihan listrik online.
Lalu, 20 digit nomor token tadi dimasukkan (diinput) ke dalam kWh Meter khusus yang disebut dengan Meter Prabayar (MPB) dengan bantuan keypad yang sudah tersedia di MPB.
Nantinya, lewat layar yang ada di MPB akan tersajikan sejumlah informasi penting yang langsung bisa diketahui dan dibaca oleh pelanggan terkait dengan penggunaan listriknya, seperti :
• Informasi jumlah energi listrik (kWH) yang dimasukkan (diinput).
• Jumlah energi listrik (kWH)) yang sudah terpakai selama ini
• Jumlah energi listrik yang sedang terpakai saat ini (real time).
• Jumlah energi listrik yang masih tersisa.
Jika energi listrik yang tersimpan di MPB sudah hampir habis, maka MPB akan memberikan sinyal awal agar segera dilakukan pengisian ulang.
Dengan demikian, pelanggan secara real time, setiap saat, kapan saja dapat mengetahui secara persis penggunaan listrik di rumah. Jadi, kendali penggunaan listrik sungguh ditangan anda !.

Langkah-langkah untuk pindah ke Prabayar : 
  1. Silahkan ke situs berikut : KLIK DISINI
  2. Siapkan data-data yang diperlukan  : 
  3. Identitas Pelanggan : IDPEL / No. rekening
  4. Data pelanggan teriisi dengan sendirinya jika IDPEL/ No. rekening terisi dengan benar. 
  5. Produk Layanan : Pilih Prabayar (Prepaid) 
  6. Peruntukan : Pilih dengan sesuai dengan yang anda migrasikan
  7. Daya : bisa anda pilih sendiri. dan klik hitung biaya 
  8. Detil biaya akan tampil. 
  9. dan isi kode yang dibawah . 
  10. Pindah ke Data pemohon, conteng Copy berdasarkan Data Pelanggan. dan isi email dan konfirmasi email (ketik ulang email anda) 
  11. dan klik Simpan permohonan ..


Nah itulah kurang lebih solusi yang diberikan oleh PLN dan saya jelaskan kepada anda bagaimana untuk berpindah ke Listrik isi Ulang melalui token (seperti isi pulsa), terima kasih anda telah membaca artikel Pindah Daya dari Pascabayar (Postpaid) ke Prabayar (Prepaid / Pulsa) | PLN Migrasi Online dan nantikan postingan saya selanjutnya dan lihat juga artike;-artikel yang bermanfaat silahkan anda cari sendiri diblog ini  dikotak pencarian seperti yang lagi heboh sekarang

Download Lagu Oplosan - Soimah - YKS | Yuk Keep Smile Trans-TV

Sekian artikel yang satu ini. sampai jumpa !

You Might Also Like

0 komentar

Mari beri kritik dan saran untuk kemajuan bersama